SGN P3GI

Perdalam Potensi dan Sinergi, Board of Regional Management PTPN I Regional 4 Langsungkan Kunjungan Kerja ke Kebun Tembakau dan HGU Tebu

Board of Regional Management PT Perkebunan Nusantara I Regional 4 langsungkan kunjungan kerja ke kebun tembakau dan HGU tebu pada Kamis (11/01) hingga Jumat (12/01). Kunjungan kerja kali ini dalam rangka memperdalam potensi bisnis perusahaan khususnya untuk komoditas tembakau ke depan.

Adapun kunjungan dimulai dari Kebun Ajong Gayasan, Jember yang merupakan salah satu kebun dengan penghasil tembakau terbaik di Indonesia dan dilanjutkan dengan Kebun HGU Tebu Glenmore, Banyuwangi pada Kamis (11/01). Kunjungan kemudian berlanjut pada Jumat (12/01) ke Kebun HGU Baluran.

Melalui kunjungannya ke Kebun Ajong Gayasan, Subagiyo selaku Region Head PTPN I Regional 4 berdiskusi langsung dengan perwakilan buyer serta karyawan kebun. Sementara itu, Darmansyah Siregar selaku SEVP Operation PTPN I Regional 4 membuka ruang diskusi bersama koordinator serta manajer kebun mengenai potensi karet di HGU Glenmore. Sesi diskusi berfokus untuk membahas sejumlah langakh strategis dalam menghadapi potensi kendala serta memaksimalkan potensi bisnis yang dimiliki guna memberikan nilai tambah bagi perusahaan dan mencapai target kinerja tahun 2024.

“Kunjungan ini sebenarnya saya ingin mendengarkan secara langsung mengenai proses bisnis dari tembakau. Tahap awal kemarin, pak Darmansyah sudah memutuskan ada penambahan areal menjadi 50 ha untuk kebun tembakau di Kebun Klaten, mudah-mudahan semua teman-teman di sini siap untuk memberikan yang terbaik. Mari kita jadikan momentum ini sebagai peluang untuk berkontribusi secara positif,” terang Subagiyo.

Menyikapi kebijakan manajemen dalam menambah luasan areal, perwakilan karyawan Kebun Klaten yang turut hadir pun menyatakan kesiapannya dalam menjalankan amanah tersebut.

“Kami teman-teman di Kebun Klaten selalu optimis, pak. Kebun Klaten akan selalu sukses untuk menjalankan amanah ini. Bahkan harapan kami, kami bisa kembali di era dahulu, bisa melakukan tanam di atas 200 ha,” ujar salah satu perwakilan Kebun Klaten.

Kunjungan kali ini juga sekaligus momentum bagi Board of Regional Management PTPN I Regional 4 untuk dapat memberikan apresiasinya kepada karyawan yang telah mendukung kinerja operasional tembakau di Kebun Ajong Gayasan.

“Terima kasih ibu-ibu semua atas kerja sama ibu-ibu yang sudah memberikan kinerja terbaik, sehingga kita bisa melakukan penjualan tembakau dengan hasil yang maksimal,” ujar Darmansyah kepada karyawan Perempuan kebun Ajong Gayasan

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *