Modern, Minimalis, dan Dinamis; adalah kesan yang ingin ditampilkan pada logo ini. Secara keseluruhan warna yang digunakan adalah kombinasi hijau, oranye, dan silver.

WARNA HIJAU

Melambangkan kesehatan, alami, harmoni, optimisme dan empati. Terdapat dua varian warna pada logo ini yaitu hijau tua dan hijau muda (gradasi).

WARNA ABU/SILVER

Warna abu/silver pada logo P3GI menunjukkan keamanan, kepandaian, tenang dan serius, kesederhanaan, praktis, profesional, berkualitas, teknologi dan futuristik/modern.

Bentuk sederhana dari daun tebu dijadikan simbol sekaligus poin of interest dari logo P3GI, dirancang sedemikian rupa agar selalu ke atas yang dimaksudkan bahwa P3GI selalu melakukan progres dan riset secara berkesinambungan.

Bentuk kristal gula sengaja ditampilkan tidak terlalu vulgar, hal tersebut bertujuan agar kesan lebih minimalis, modern dan profesional.

Pilihan huruf yang dipakai untuk logo adalah jenis sans serif, yaitu huruf tanpa kaki/sirip dengan struktur huruf yang agak tipis sehingga bersifat fungsional, dinamis, simpel dan lebih modern/tidak kaku.